Saturday, May 25, 2013

Ronnie Carvalho dan Kebangkitan Persikad


Ronnie Carvalho, pemain yang baru di beli tim Sepak Bola kebanggaan kota Depok, yaitu Persikad, bisa di bilang sangatlah berpengaruh untuk tim. Sejak pembeliannya, striker asal Brazil itu telah mencetak 4 goal dalam 2 pertandingan yang baru dia ikuti ini. Walaupun masih baru di Persikad, dan baru bermain 2 kali, dia langsung membawa Persikad menuju kemenangan.

Sebelumnya, Persikad bermain tidak menggunakan Pemain Asing, 100% asli Indonesia.
Di paruh musim, Persikad membeli 2 pemain asing, yaitu Agwa dan Ronnie Carvalho. Dan terlihat jelas, pembelian keduanya tidak lah sia-sia. Sebelumnya Persikad terus mengalami kekalahan dan hasil seri. Namun sekarang, 2 kemenangan berturut-turut mereka raih.
Para pemain yang lain pun sudah mulai menunjukan permainan indahnya, mereka sangat bersemangat menghadapi pertandingan seperti biasanya.

Saat melawan Persitara di kandang sendiri, mereka mampu mengalahkan tim tersebut dengan skor 3-2. Salah 1 goalnya dari kaki Carvalho ini.
Dan di pertandingan selanjutnya melawan Persipur di kandang sendiri, mereka mampu menaklukan lawannya 4-0. Di sini Carvalho melakukan Hat-trick. Permainan Carvalho pun semakin indah.
Tim pasti sangat senang dengan apa yang di tunjukan Carvalho.

Tidak hanya itu. Carvalho juga sosok yang sangatlah bersahabat dan murah senyum.
Contohnya, ketika saya masuk lapangan dan menyapanya lalu memberikan selamat atas kemenangan, dia pun menjawab sambil tersenyum, "Tenang, perjalanan masih lama."
Yap, Carvalho benar. Perjalanan masih lama, masih panjang, dan masih banyak lawan yang lebih kuat lagi nantinya.
Tetapi perlu di ingat, Persikad akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kotanya, Depok.

Apakah ini awal dari kebangkitan Persikad? Jujur, saya melihat tim ini bermain sangatlah baik di setiap pertandingannya, seperti menguasai Ball Possesion dan Passing. Mereka melakukan operan satu-dua dengan sangat pas, cermat, dan terukur.
Dan sekarang dengan sentuhan terakhir dari Ronnie Carvalho, permainan Persikad semakin menjadi lebih indah.

Semoga saja Persikad bisa terus survive. Dan terlepas dari posisi juru kunci.

Salam.

No comments:

Post a Comment